Hanya Butuh 3 Menit untuk Menghilangkan Rasa Takut dan Gelisah

doa menghilangkan rasa takutRasa takut, tidak percaya diri, gelisah, merasa gusar dan tidak tenang adalah hal yang wajar. Setiap manusia pasti mengalami perasaan-perasaan negatif semacam itu.

Yang tidak wajar adalah apabila Anda terus-terusan mengalaminya dan tak mampu untuk mengontrol. Ketika mengalami hal genting atau harus berhadapan dengan banyak orang, tiba-tiba muncul rasa khawatir atau takut, detak jantung menjadi lebih cepat. Tangan dan bibir pun ikut bergetar, kepala terasa pusing tak tertahan, perut jadi mulas karenanya. Tidak hanya itu, Anda pun terkadang akan merasa lemas hingga tak mampu untuk mengungkapkan apapun. 

Itu adalah dampak dari rasa cemas, gelisah dan takut yang berlebihan.

Ya, rasa takut biasa yang dibiarkan akan berkembang biak menjadi penyakit akut seperti itu. Ini merupakan kisah nyata dari seorang klien wanita yang telah berkonsultasi langsung dengan Ning Asmara beberapa kali.

Berkat kemauan kuat dari klien dan keyakinan Ning Asmara kepada Tuhan untuk mampu mmebantu menyembuhkannya, saat ini klien kami tersebut telah mengalami banyak kemajuan.

Kegugupan berlebihan yang sering ia alami telah mulai berkurang. Saat ini ia sudah tampil dengan percaya diri dan berani menatap mata lawan bicaranya.

Kira-kira metode seperti apa yang digunakan Ning Asmara untuk membantu menyembuhkan beliau? Simak saja tulisan spesial kami hanya di SolusiParanormal.Com.

Penyebab Rasa Takut

Terdapat banyak sekali jenis rasa takut di dunia ini. Seperti, takut pada setan, takut mati, takut tampil di hadapan publik, takut terhadap masa depan, takut miskin, takut kehilangan orang yang dicintai dan sebagainya.

Setiap rasa takut memiliki faktor penyebab masing-masing dan berbeda satu sama lain. Meskipun begitu, penyebab dari rasa takut ini bisa diringkas dalam 4 jenis berikut.

1. Trauma Masa Lalu

Tentu saja, hal ini terjadi di masa lalu Anda. Misalnya, seorang anak kecil yang takut dengan hantu. Kemungkinan besar sewaktu kecil ia sering ditakut-takuti oleh orang tuanya agar menjauh dari tempat yang membahayakan.

Orang tua menganggap penjelasan akan menjadi lebih mudah, singkat dan bisa diterima oleh anak dengan baik apabila mereka mengatakan, “Awas, ada hantu di sana”. 

Nah, hal ini kemudian tersimpan di alam bawah sadarnya. Seiring berjalannya waktu, anak itu akan benar-benar takut terhadap hantu. Padahal, ia sendiri belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri seperti apa bentuk hantu yang sesungguhnya.

Contoh kedua adalah diri Anda sendiri.

Apakah Anda termasuk orang yang takut untuk mengambil resiko karena takut salah? Apabila tidak, bersyukurlah. Apabila iya, kemungkinan besar lingkungan Anda yang telah mendidik Anda menjadi sedemikian rupa.

Dulu, setiap kali Anda melakukan kesalahan, entah di hadapan orang tua atau guru, mereka akan cenderung marah kepada Anda. Mereka tidak memuji Anda karena telah berani mencoba, melainkan memarahi Anda karena melakukan kesalahan.

Hal ini akan memicu pikiran Anda untuk menjadi malas berbuat sesuatu. Anda seolah menghindari resiko. Hasilnya? Ya, takut mencoba.

Jadi, mulai hari ini berhati-hatilah dengan apa yang Anda ucapkan. Apakah itu kepada anak-anak Anda atau kepada diri sendiri.

2. Kejadian Besar dalam Hidup Seseorang

Hal ini berbeda dengan masa lalu. Kejadian besar ini cenderung mengubah diri Anda dan merusak mood apabila teringat dengan kejadian besar.

Misalnya, kehilangan orang terkasih, kena tipu hingga puluhan juta, putus dengan kekasih, bercerai dengan suami/istri dan kejadian besar lainnya.

Kita ambil satu contoh. Apabila Anda terkena tipu ketika ingin membangun usaha hingga puluhan atau ratusan juta, maka akan muncul rasa depresi yang mendorong Anda untuk lebih berhati-hati atau bahkan trauma hingga tidak berani berupaya lagi.

3. Stres yang Dipelihara

Hal ini hampir sama dengan yang kedua. Hanya saja, penyebab kedua memiliki alasan yang jelas. Tetapi, penyebab kedua ini tidak memiliki alasan yang jelas.

Seseorang tidak mengetahui apa penyebab dari rasa takutnya. Biasanya karena rasa stres yang dipelihara, entah karena keinginan yang dipendam, harapan terhadap diri sendiri yang dipatok terlalu tinggi hingga tekanan dari tempat kerja atau lingkungan.

Stres yang dipelihara ini mampu meningkatkan rasa takut yang tak beralasan. Tiba-tiba muncul perasaan takut mati, takut miskin, gelisah tanpa henti dan rasa cemas berlebihan terhadap masalah kecil yang menerpa hidupnya.

Rasa takut seperti inilah yang terkadang sulit untuk digali.

4. Menampik Kenyataan

Faktor keempat ini adalah menolak kenyataan. Misalnya, Anda tidak punya uang. Tapi, Anda tidak mau menerima kenyataan ini. Akhirnya, muncul sebuah ketakutan apabila nanti benar-benar tidak punya uang.

Doa Menghilangkan Rasa Takut

Rasa takut, gelisah, cemas, khawatir, gusar dan merasa tidak tenang sepanjang waktu itu bisa dikurangi. Sehingga, dampak negatif yang ditimbulkan darinya pun bisa berkurang.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan dalam menghilangkan rasa takut adalah dengan mengamalkan doa menghilangkan rasa takut. Doa ini memang menggunakan bahasa Arab, sehingga terkesan hanya bisa dimanfaatkan oleh muslim saja.

Namun, apabila dilihat dari segi arti maka siapapun Anda, apapun agama Anda dan bagiamanapun latar belakang Anda, tetap bisa mengamalkannya dengan menggunakan terjemahan bahasa Indonesianya saja.

Doa Menghilangkan Rasa Takut:

doa menghilangkan rasa takut

Artinya: Maha Suci raja yang patut dipuja, Tuhan para malaikat dan ruh, Engkau telah menguasai (langit dan bumi dengan kegagahan dan kekuatan. (Al-Adzkar)

Cara mengamalkannya adalah dengan membaca doa di atas sebanyak satu kali sembari memejamkan mata.

Ingat! Tidak hanya sekedar melafalkan dan tidak hanya sekedar memejamkan mata. Melainkan, rasakan tiap getaran rasa takut itu. Nikmati detak jantung Anda yang kian berdegup kencang.

Kemudian, yakinkan pada diri Anda bahwa bumi ini adalah milik Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang perlu ditakuti kecuali diriNya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena Tuhan bersemayam di dalam relung hati Anda. Tenangkan jiwa, pikiran dan hati Anda dengan terus mengingat kebesaranNya. Bahwa Anda pun menuruni sifatNya Yang Maha Besar.

Ya, hanya dalam waktu 3 menit saja. Apabila Anda memiliki keyakinan yang kuat untuk mendapatkan kesembuhan dan keberanian diri, maka Anda akan mendapatkannya.

Doa menghilangkan rasa takut di atas cukup sederhana. Namun, memiliki makna yang dalam. Dan, apabila sering diamalkan akan membawa dampak luar biasa dalam diri Anda.

Namun, jika Anda telah mengalami rasa panik, takut, gelisah dan tidak tenang yang berlebihan bisa untuk mencoba mengonsumsi Kapsul Spiritual Aura Positif. Manfaat utama yang bisa Anda raih adalah membantu menyingkirkan pikiran negatif yang tidak penting dan mendorong datangnya pikiran positif.

Sehingga, masalah apapun yang Anda hadapi akan terasa lebih mudah dan ringan seolah mendapatkan bantuan langsung dariNya. Rasa takut? Anda tidak akan mampu untuk mengenalinya lagi.

Semoga bermanfaat.

3,707 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini