7 Hal Mengerikan Ini Terjadi Pada Rumah Berhantu

ciri rumah berhantuPernah mendengar suara aneh dan tak biasa, seperti derap langkah kaki mengendap-endap, dengusan nafas kencang, sekelebat cahaya hitam di belakang Anda hingga suara benda jatuh padahal setelah Anda perhatikan, ternyata tidak ada siapapun selain Anda. Hati-hati, kemungkinan hal tersebut tidak hanya halusinasi saja. Melainkan, rumah Anda sedang dikunjungi oleh makhluk gaib atau bisa jadi kediaman Anda juga merupakan rumah bagi mereka. Berikut adalah beberapa ciri rumah berhantu yang bisa Anda gunakan sebagai referensi atau gambaran mengenai keadaan rumah Anda.

 

Beberapa dari pembaca mungkin akan merasa bahwa 7 ciri rumah berhantu ini hanyalah mitos atau adegan dalam film horor semata. Hal ini dikarenakan tidak semua penghuni rumah sensitif atau memerhatikan, bahkan menganggapnya sepele. Mereka yang memiliki ilmu batin tingkat tinggi, desiran angin pun akan terasa berbeda dan bisa jadi itu adalah bentuk komunikasi sesama makhluk gaib di rumah Anda.

 

7 Ciri Rumah Berhantu yang Perlu Anda Ketahui

Silahkan cermati ciri-ciri dari sebuah tempat yang juga dijadikan sebagai kediaman makhluk gaib berikut:

1. Terdengar Suara Gaduh

Suara gaduh atau suara aneh ini bisa berasal dari berbagai sumber, dan yang paling sering terdengar adalah suara ketukan pintu, ketukan jendela, suara jendela kaca dipecahkan hingga suara seseorang sedang menimba air. Apabila terjadi sekali atau dua kali, mungkin Anda tidak akan menggubrisnya. Namun, apabila terjadi berkali-kali dan setelah dicek ternyata tidak ada siapapun, apakah Anda masih mengira bahwa anak tetangga sedang mengusili Anda? Suara ini bisa terdengar pelan hingga keras dan hanya penghuni rumah saja yang mendengarnya. Tetangga ataupun orang lain yang sedang bertamu ke rumah Anda tidak akan menyadari suara-suara aneh tersebut.

2. Barang Hilang dan Muncul Kembali

Hal ini bukan tanda dari kepikunan yang dialami oleh penghuni rumah tersebut, melainkan barang atau perabot rumah Anda sedang dipinjam oleh makhluk gaib yang sama-sama menghuni rumah Anda. Barang yang sering tiba-tiba hilang dan kemudian muncul kembali biasanya adalah telepon genggam, gunting, pemotong kuku, sisir hingga kunci mobil. Anda akan mencari barang-barang tersebut ke berbagai tempat, namun hasilnya selalu nihil. Beberapa saat kemudian barang-barang tersebut didapati telah kembali ke tempat semula dimana Anda menyimpannya. Apakah barang ini benar-benar dipinjam dan dipakai oleh makhluk halus? Wallahu alam.

3. Lampu Menyala dan Padam Kembali

Apakah Anda masih berpikir lampu yang pada awalnya menyala, kemudian padam dan menyala kembali adalah bentuk dari keusilan anak-anak? Kasus ini tidak hanya tejadi pada lampu rumah semata, melainkan bisa saja terjadi pada televisi dan radio di rumah Anda.

4. Pintu Bergerak Sendiri Tanpa Ada Sebab

Tidak ada angin atau orang lain yang dengan sengaja membuka pintu tersebut, tetapi Anda mendengar suara pintu tertutup sendiri. Tidak hanya pintu rumah, tapi bisa juga terjadi pada jendela, pintu lemari hingga laci. Anda pasti akan mencari sumber suara tersebut, tapi setelah mengamati secara seksama Anda hanya akan menganggapnya angin lalu karena tidak ada siapapun.

5. Kucing atau Anjing Anda Bertingkah Aneh?

Pernah mendengar hewan seperti kucing, anjing, kambing, angsa hingga ayam tergolong sensitif dalam merasakan adanya makhluk halus? Hal inilah yang membuat ayam sering berkokok atau angsa sering memberikan pertanda melalui suaranya bahwa makhluk halus tersebut sedang lewat atau bahkan menyapa mereka. Apabila Anda memelihara anjing, maka ia akan menolak untuk memasuki ruangan tertentu dan terus menyalak. Bagaiamana dengan kucing? Tingkahnya akan cenderung mengamati sesuatu.

6. Apakah Anda Sering Merasa Diawasi?

Hal ini sering terjadi pada klien yang datang kepada kami bahwa mereka merasa terganggu dengan keadaan tersebut. Meskipun, tidak bisa dibuktikan apakah benar-benar ia diawasi makhluk gaib ataukauh hanya halusinasi seseorang, namun perasaan Anda tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi jika terjadi di ruangan yang sama secara berulang-ulang.

7. Terlihat Bayangan Aneh

Ketika sedang mandi atau sedang fokus mengerjakan sesuatu, apakah Anda sering dihantui sekelebat bayangan hitam di belakang Anda? Seseorang dengan logika yang kuat pasti hanya akan menganggapnya sebagai halusinasi tak penting. Namun, pandangan ini tidak bisa disamaratakan dengan orang-orang awam pada umumnya. Makhluk gaib tersebut bisa jadi ingin mendekat atau mengenal Anda lebih dekat.

Meskipun makhluk gaib tersebut tidak mengganggu Anda secara langsung, namun 7 ciri rumah berhantu di atas tetap saja mengganggu pikiran Anda. Lalu, bagaimana cara mengusir mereka atau setidaknya menghindari kejadian-kejadian aneh di kediaman Anda supaya tidak terulang? Tentu saja cara yang paling mudah dan praktis adalah meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon pertolongan dan perlindungan kepadaNya.

485 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini