Rahasia Sembuh dari Stroke Adalah Memaafkan!

cara menyembuhkan strokeCara menyembuhkan stroke adalah kalimat pertama yang dilontarkan kepada Ning Asmara ketika mereka mendatangi tempat praktek di Semarang. Kisah ini dialami oleh seorang pemuda yang datang satu tahun lalu bersama dengan orang tua dan adiknya. Ketika pertama kali bertemu dengannya, Ning Asmara bisa merasakan aura panas karena sifatnya yang temperamen, mudah tersinggung dan sensitif. Bahkan ketika dalam keadaan sakit dan telah mengalami kelumpuhan hampir 4 tahun pun ia masih tidak mampu mengendalikan emosinya.

Menurut penuturan medis, pemuda berusia 29 tahun ini menderita stroke. Karena lumpuh total, kedua kakinya tidak bisa digerakkan, sehingga ia sangat bergantung pada orang lain, bisa dikatakan ia mengalami stroke berat. Gejala awal dari kelumpuhan yang ia alami memang sama persis dengan gejala-gejala stroke yang dialami oleh penderita pada umumnya. Oleh karena itu, segala cara penyembuhan yang ditempuh hanya berfokus untuk menyembuhkan stroke tersebut.

Sayangnya, berbagai cara menyembuhkan stroke yang telah dilalui bersama dengan dukungan orang tua dan adiknya, sama sekali tidak membuahkan hasil. Semakin hari keadaan pemuda tersebut semakin tertekan, fisiknya semakin lemah karena ia berpikir tidak mungkin memiliki masa depan. Dan, hal ini berdampak hebat terhadap berat badannya yang turun drastis serta semangat untuk sembuh terus terkikis. Namun, meskipun begitu Ning Asmara sangat salut kepada orang tua pemuda tersebut karena mereka sangat gigih dan pantang berputus asa untuk mencari pengobatan bagi sang putra tercinta.

Seorang Pemuda Lumpuh Selama 4 Tahun Akibat Stroke

Ning Asmara tidak akan menyatakan bahwa perkembangan baik secara fisik maupun psikis dari pemuda tersebut sebagai sebuah keajaiban. Semua itu adalah karena Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan kesempatan bagi si pemuda untuk bertemu dengan saya dimana Ning Asmara memang memiliki metode khusus untuk menyembuhkan setiap penyakit pasien/klien.

Tentu saja, metode ini tidak bisa disamaratakan untuk semua pasien meskipun mereka menderita penyakit yang sama, yakni stroke. Karena keberhasilan dari sebuah metode pengobatan sangat tergantung pada kondisi psikologis, riwayat kesehatan serta latar belakang timbulnya penyakit. Perkembangan terbaru dari kondisi si pemuda temperamen saat ini adalah mampu berjalan secara perlahan, meskipun belum bisa berlari, namun ini adalah kemajuan berarti baginya. Karena keinginannya adalah tidak lagi bergantung pada orang tua dan adiknya untuk aktivitas pribadi, seperti mandi, buang air besar dan kecil hingga makan.

Ning Asmara sama sekali tidak melakukan teknik penyembuhan yang aneh-aneh atau berbau klenik seperti ritual buang sengkolo, puasa, semedi, menghidup dupa atau makan menyan. Paranormal yang tergabung dalam Tim ISA meyakini bahwa hampir 90% penyakit datang dari manusia itu sendiri. Oleh karena itu, penyebab dan penyembuhannya harus dicari di dalam diri kita sendiri.

Keyakinan inilah yang kemudian mendorong Ning Asmara untuk menggali metode tepat, guna menyembuhkan lumpuh akibat stroke hingga akhirnya kita menemukan sebuah metode sederhana namun berdampak sangat hebat bagi kesehatan lahir dan batin manusia. Memaafkan. Iya, hanya dengan memaafkan Anda akan mampu meraih kesehatan lahir dan batin. Jangan skeptis terlebih dahulu, silahkan lanjutkan membaca kisah pemuda lumpuh 4 tahun akibat stroke yang sembuh hanya dengan memaafkan.

Apakah Penyakit Stroke Itu?

Dari beberapa sumber yang Ning Asmara baca, secara medis stroke adalah gangguan fungsi otak yang terjadi mendadak dan disebabkan oleh gangguan pembuluh darah di otak hingga mampu memicu kematian. Di Indonesia sendiri, stroke menjadi penyebab sekitar 15,5% kematian dari total kasus kematian akibat penyakit. Bahkan, stroke menjadi peringkat pertama sebagai penyakit paling mematikan di Indonesia. Ia masuk ke dalam 10 besar penyakit mematikan dan disejajarkan dengan penyakit jantung, diabetes, hipertensi, penyakit paru-paru kronis hingga penyakit liver.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai penyakit stroke yang harus diwaspadai, berikut Ning Asmara paparkan gejala-gejala awal penyakit stroke. Karena sebelum mengalami stroke berat, seseorang akan mengalami gejala ringan yang sering kali mereka abaikan, hingga setelah semakin parah ia baru melakukan pengobatan medis hingga pengobatan alternatif.

1. Kehilangan Keseimbangan

Gejala stroke awal adalah merasakan tubuhnya tidak lagi mampu memiliki keseimbangan yang diinginkan. Ketika berjalan ataupun duduk, ia cenderung bersandar pada tembok ataupun mencari hal lain yang bisa dijadikan sandaran. Gejala yang satu ini biasanya sangat tidak diperhatikan oleh penderita karena bersifat sangat wajar apabila seseorang mengalami kelelahan secara fisik pun ia akan cenderung mencari sandaran.

2. Mengalami Pusing Hebat

Pusing adalah gangguan sakit kepala yang hampir pernah dialami oleh semua orang di dunia. Tapi, pusing sebagai gejala awal stroke bukanlah pusing biasa. Melainkan pusing hebat yang datang secara tiba-tiba hingga pusing layaknya sakit kepala vertigo. Badan dan keadaan sekitar terasa berputar-putar hingga membuat seseorang merasa sangat menderita ketika kambuh.

3. Susah Menelan

Selain sering mengalami pusing hebat dan hilang keseimbangan, penderita juga merasa sulit ketika harus menelan makanan dan minuman. Karena tenggorakan penderita menjadi tidak elastis seperti orang sehat pada umumnya. Oleh karena itu, kondisi fisiknya akan menurun drastis seperti yang dialami oleh pasien pemuda yang datang kepada Ning Asmara.

4. Sulit Konsentrasi hingga Mengalami Pikun

Karena stroke yang diserang adalah otak, maka penderita stroke hebat biasanya diawali dengan gejala sulit konsentrasi, sulit mengingat sesuatu bahkan ketika informasi baru saja ia terima dalam seper sekian detik. Hingga, lama-kelamaan ia akan mengalami pikun dan tidak mampu lagi mengingat kejadian penting dalam hidupnya.

5. Merasakan Kesemutan

Kesemutan adalah salah satu gejala awal yang paling sering Ning Asmara temukan pada pasien. Dan, lebih sering dialami oleh penderita stroke ringan dimana kesemutan dirasakan pada bagian pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

6. Sesak Nafas

Sesak nafas adalah kondisi dimana detak jantung mengalami ketidaknormalan dan paling sering dialami oleh penderita stroke wanita.

7. Mengalami Gangguan Penglihatan

Gangguan yang paling sering dikeluhkan oleh penderita stroka adalah pandangannya yang mulai memburuk. Penglihatan menjadi ganda, kabur hingga salah satu penglihatan bisa kehilangan fungsinya.

8. Gangguan Bicara

Ciri yang paling terlihat dari penderita stroke adalah wajah yang turun sebelah atau bibir miring sebelah. Hal ini diawali dengan susahnya seseorang dalam mengungkapkan apa yang dirasakan dan dipikirkan melalui kata-kata. Gangguan bicara tidak terjadi secara drastis, tapi sedikit demi sedikit kemampuannya dalam mengucapkan sesuatu akan menurun hingga pada akhirnya ia tidak mampu berucap sama sekali.

9. Kaki dan Tangan Menjadi Lemah

Salah satu tangan atau kaki menjadi lunglai bahkan keduanya bisa mendadak lunglai secara bersamaan. Hingga pada kasus stroke berat, kaki dan tangan menjadi lumpuh bahkan mati rasa. Selain itu sisi otak yang terkena stroke berkebalikan dengan sisi tubuh yang menjadi lumpuh.

Memang tidak semua penderita stroke mengalami seluruh gejala-gejala yang Ning Asmara sebutkan di atas. Ada pasien yang hanya mengalami penglihatan kabur serta tangan dan kaki menjadi lemah saja tanpa merasakan pusing atau gangguan bicara sebelumnya. Oleh karena itu, saya menyarankan Anda untuk berhati-hati dan segera melakukan medical check up dan memeriksakan diri secara medis apabila mengalamianya.

Tidak Mampu Mengelola Emosi Bisa Memicu Penyakit Stroke

cara menyembuhkan strokeUntuk bisa mengetahui sifat dari pemuda yang datang kepada Ning Asmara guna mencari cara menyembuhkan stroke dan kelumpuhannya itu, Ning Asmara tidak hanya merasakan auranya saja. Melainkan juga berdasarkan penilaian dari kisah atau latar belakang pemuda tersebut dari orangtuanya. Sebagai seorang pemuda, ia sangat ingin melakukan banyak gebrakan dalam hidup. Ia memiliki cita-cita dahsyat untuk membahagiakan orang tua dan adiknya.

Sejak SMA, ia memiliki semangat yang tinggi. Hanya saja ia dan orang tuanya selalu berbeda pendapat, hal ini menurut penuturan si pemuda. Tapi, setelah mendengar apa yang diungkapkan oleh orang tuanya, Ning Asmara menyadari bahwa mereka adalah keluarga yang penuh kasih. Hanya saja cara berkomunikasinya kurang tepat, sehingga keinginan dan harapan satu sama lain tidak tersampaikan dengan baik. Hal inilah yang kemudian memicu perdebatan dimana orang tua ingin anak selalu patuh demi keamanan masa depannya, tapi anak berpendapat bahwa orang tua selalu mengekangnya.

Sejak kecil pemuda ini merasa bahwa orang tuanya selalu memperlakukannya secara berlebihan, padahal ia adalah seorang lelaki yang ingin bebas. Orang tua sering melarang ini dan itu, bahkan ketika sudah dewasa ia tetap tidak diperbolehkan untuk memutuskan sendiri masa depannya. Sedangkan, orang tua merasa berhak untuk memaksakan kehendaknya terhadap anak. Orang tua merasa lebih dewasa dan lebih pandai dalam membaca situasi serta masa depan si anak. Sehingga, meminta si anak untuk menurut saja karena orang selalu punya cara terbaik bagi anaknya. Mereka tidak menyadari bahwa apa yang dilakukan mereka adalah sebuah pemaksaan kehendak.

Dari sinilah, pemuda tersebut mulai menyimpan amarah terhadap orang tuanya, sedikit demi sedikit hingga lama-lama emosi tersebut pecah dan berdampak pada kesehatannya. Sejak awal, ia tidak pernah berani mengungkapkan apa yang diinginkannya terhadap siapapun. Sekalipun itu adik, teman atau bahkan orang tua yang dianggapnya sebagai sumber masalah itu. Ning Asmara tidak akan mengungkapkan lebih jauh mengenai latar belakang masalah keluarga ini hingga pada akhirnya si pemuda mengalami lumpuh yang diakibatkan oleh penyakit stroke, karena merupakan privasi mereka.

Memaafkan adalah Cara Menyembuhkan Stroke

Sesuai dengan judul di atas, rahasia atau cara menyembuhkan stroke adalah sangat sederhana. Memaafkan! Sekali lagi Ning Asmara ingatkan bahwa metode ini akan memberikan dampak yang berbeda-beda tergantung dari kondisi pasien secara psikologis, latar belakang masalah atau penyebab dari stroke yang dialami hingga riwayat kesehatan. Namun, berdasarkan fakta di lapangan yang menyatakan bahwa hampir 90% penyakit itu datang dari diri sendiri, maka obat yang paling manjur tentu saja mencarinya ke dalam diri sendiri.

Lalu, bagaimana tahapan dari metode memaafkan supaya bisa memberikan dampak dahsyat bagi kesehatan hingga mampu menyembuhkan kelumpuhan pemuda tersebut? Silahkan baca uraian singkat yang sudah Ning Asmara siapkan berikut ini.

1. Apakah Saya Memahami dengan Baik Arti dari Memaafkan?

Cara menyembuhkan stroke dengan memaafkan berarti Anda harus benar-benar paham arti dari memaafkan yang sesungguhnya. Memaafkan adalah bersikap netral dan tidak dikendalikan emosi apabila Anda mengingat sebuah kejadian dimana Anda merasa hak Anda dilanggar oleh orang lain.

2. Siapakah yang Harus Saya Maafkan?

Selanjutnya, Anda harus mencari tahu siapakah orang-orang yang Anda rasa pernah melanggar hak Anda. Apakah dia orang tua, guru, rekan kerja, saudara hingga Tuhan sekalipun. Akan lebih baik apabila Anda membuat kolom untuk mencantumkan nama-nama yang telah melanggar hak dan membuat Anda marah. Tuliskan keterangan, apakah Anda ingin memaafkannnya atau tidak.

3. Kenapa Saya Harus Memaafkan?

Terdapat banyak sekali alasa kenapa orang-orang terjebak dalam emosi dan sulit memaafkan orang lain yang ia rasa telah melangga haknya. Mulai dari ingin balas dendam hingga ingin mendapatkan permintaan maaf dari orang tersebut. Padahal, dengan menyimpan rasa ‘tidak mau memaafkan’ ini, Anda hanya akan semakin tersiksa. Pemuda yang lumpuh ini mengaku bahwa hanya dengan mengingat kata tidak yang diucapkan orang tuanya saja, secara tiba-tiba ia merasakan sakit kepala hebat. Lihatlah, betapa tidak memaafkan hanya akan merusak diri Anda. Tidak hanya fisik, tapi juga psikis.

4. Balas dengan yang Setimpal

Balas dengan yang setimpal adalah Anda harus memukul orang tersebut, apabila Anda dipukul olehnya. Anda harus meludahi orang tersebut, apabila Anda telah diludahi oleh mereka. Anda harus memaki orang tersebut, apabila Anda telah dimaki-maki olehnya. Hanya saja, Anda melakukannya tidak secara langsung. Melainkan, dalam bayangan Anda dengan mengikutisertakan emosi Anda. Terdapat teknik khusus untuk dapat melakukan tahapan ini dimana Anda hanya bisa melakukannya dengan tuntunan atau bantuan dari paranormal yang tergabung dalam Tim ISA.

5. Saya Memaafkannya

Inilah adalah tahapan utama, merupakan tujuan Anda dan kunci dari kesembuhan pemuda yang lumpuh selama 4 tahun akibat stroke tersebut. Setalah menjalani beberapa tahapan yang memang tidak bisa dilakukan dalam sekali waktu, ia telah mampu melepaskan rasa sulit memaafkan kepada orang tuanya. Ia mengaku kepada Ning Asmara bahwa ungkapan ‘saya memaafkannya’ adalah kalimat paling indah dan dahsyat yang pernah ia ucapkan.

6. Mengasihi dan Mendoakan Mereka

Dari semua tahapan yang telah Anda baca, maka ini merupakan tahap akhir sekaligus tahap paling sulit dalam metode memaafkan. Karena setelah merasa bahwa hak kita dilanggar oleh seseorang, bagaimana bisa kita diminta untuk mengasihi dan mendoakannya? Memang terdengar mustahil, namun apabila Anda mampu melakukannya, tidak hanya penyakit lumpuh saja yang mampu disembuhkan, melainkan Anda mampu meraih kesehatan lahir dan batin yang sesungguhnya.

7. Melakukan Perawatan Kesehatan Lahir dan Batin

Tahapan cara menyembuhkan stroke dengan memaafkan tidak berhenti hanya disini. Setelah merasakan perkembangan yang berarti, bukan berarti Anda sudah boleh berhenti untuk menjalankan tahapan tersebut. Teruslah menanamkan pola pikir tepat, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat hingga melakukan perawatan kesehatan dengan mengonsumsi kapsul herbal energi untuk menjaga kesehatan lahir dan batin Anda.

Akhir kata, percayalah bahwa Tuhan menurunkan penyakit beserta dengan obatnya. Jangan merasa putus asa apabila saat ini sering merasakan sakit kepala hebat, menderita maag kronis, nyeri rematik, menderita diabetes melitus, mengalami kelumpuhan dan penyakit-penyakit lainnya. Periksalah ke dalam diri Anda dan tanyakan, Sudahkah saya memaafkan hari ini?

618 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini