3 Kebutuhan Utama Wanita yang Wajib Anda Puaskan

cara menjaga keharmonisan rumah tanggaWanita adalah penyangga dunia yang diciptakan Tuhan dengan segala keindahannya. Bahkan terdapat sebuah ungkapan yang menyatakan wanita adalah penentu peradaban. Bahwa dengan tangan kirinya ia mampu menggoyang buaian dan dengan tangan kanannya ia menggoyang dunia. Meskipun demikian, mereka bukanlah sosok sempurna. Melainkan, tetap memiliki kekurangan yang hanya bisa dilengkapi oleh lawan jenisnya, yakni lelaki. Sifat saling melengkapi ini harus terlebih dahulu melalui janji suci pernikahan. Namun sayangnya dalam mengarungi bahtera rumah tangga ini banyak di antara kita yang tidak mampu meraih kebahagiaan lahir dan batin. Karena kebahagiaan yang tidak mampu diraih inilah, suami dan istri sering menyalahkan satu sama lain. Padahal sesungguhnya, apabila keduanya mampu memahami 3 kebutuhan utama wanita, maka cara menjaga keharmonisan rumah tangga menjadi hal yang tidak lagi sulit untuk ditempuh.

3 kebutuhan utama wanita ini tidak lain adalah janji yang telah diucapkan lelaki kepada Tuhan Yang Maha Esa sewaktu melakukan janji pernikahan atau melakukan ijab qobul. 3 kebutuhan tersebut termasuk ke dalam pemenuhan lahir dan batin. Meskipun telah diikrarkan, tapi pada kenyatannya ada saja lelaki yang merasa tidak betah berada di rumah karena istri sering uring-uringan, cerewet, selalu menuntut dan tidak memahami kelelahan fisik serta psikis yang dialami suaminya. Begitu juga dengan istri yang merasa suaminya kurang jantan ketika berada di ranjang, egois, maunya menang sendiri, terlalu cemburuan serta tidak mau mendengarkan permintaan istri.

Tidak ada pihak yang bisa dipersalahkan mengenai konflik atau masalah rumah tangga. Setiap individu menganggap bahwa setiap rumah tangga pasti menghadapi problem. Tapi, bagaimana jika problem tersebut selalu mengemuka hingga menimbulkan ketidaknyamanan satu sama lain, anak-anak merasa tertekan, menimbulkan konflik yang lebih hebat hingga berakhir dengan perceraian? Karena ungkapan ‘rumah tangga pasti menghadapi konflik’ yang terlalu dalam tertanam dalam pikiran kita inilah, kemudian kita menganggap konflik itu biasa.

3 Kepuasan Wanita Sebagai Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Sekarang, pertanyaannya adalah ‘apakah Anda percaya apabila ada rumah tangga yang selalu adem ayem?’ Hal ini bukan berarti rumah tangga tersebut tidak pernah mendapatkan ujian. Melainkan, mereka memahami 3 kunci kebutuhan utama wanita yang patut dipuaskan oleh lelaki. Karena apabila 3 hal tersebut mampu dipahami oleh Anda dan pasangan, maka ia mampu menjadi sumber keharmonisan rumah tangga.

1. Kepuasan Biologis

cara menjaga keharmonisan rumah tanggaSalah satu tujuan dari bersatunya wanita dan pria dalam sebuah pernikahan adalah untuk memenuhi kebutuhan seksual. Kebutuhan seksual merupakan kebutuhan dasar manusia berupa ekspresi perasaan dua insan yang saling menyayangi, memerhatikan dan menghargai satu sama lain. Sebagai suami, Anda jangan pernah menganggap sepele untuk memuaskan kebutuhan biologis istri. Seperti yang sudah diungkapkan di atas bahwa kebutuhan seks adalah kebutuhan dasar manusia dimana kebutuhan tersebut wajib dipenuhi layaknya makan, minum dan oksigen. Ingat! Wanita juga membutuhkannya.

Apabila seorang wanita mendapatkan dzakar yang mampu memuaskan kehidupan batinnya, ia tak akan lagi memendam kekecewaan. Karena hubungan seksual yang tepat dan menguntungkan kedua pihak akan menyehatkan diri baik secara psikis maupun fisik.

Sayangnya dalam hubungan seksual, wanita lebih banyak merasakan kerugian. Hal ini dikarenakan wanita membutuhkan waktu yang lebih lama disertai dengan perlakuan khusus untuk mencapai puncak seksualnya (orgasme). Sedangkan, lelaki begitu mudahnya untuk mendapatkan ejakulasi. Kasus semacam ini akan semakin merugikan wanita manakala pasangannya tidak berusaha meningkatkan kemampuannya dalam berhubungan intim.

Hal ini akan semakin diperparah dengan sikap egois lelaki yang tidak mau mengerti kebutuhan wanita, tidak mengetahui titik-titik erotis yang mampu membakar gairah seksual pasangannya dan hanya memikirkan kepuasan diri. Banyak dari lelaki yang berpikir bahwa dengan meremas payudara, mencium atau menggelitik wilayah genital saja, wanita mampu meraih puncak gairah. Padahal, setiap wanita memiliki titik-titik erotis berbeda satu sama lain. Oleh karena itulah Anda patut mengetahui titik penyulut gairah pasangan Anda. Silahkan baca 3 pedoman pokok yang wajib diperhatikan sebagai cara berhubungan badan yang sehat sehingga mampu memunculkan kepuasan satu sama lain.

Dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam berolah asmara, hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah lelaki bertanggung jawab nan bijaksana bagi pasangan karena telah mampu memberikan nafkah batin yang memuaskan. Selain itu, istri pun menjadi lebih hangat karena Anda mengerti serta memperlakukannya secara istimewa.

2. Kepuasan Pangan

cara menjaga keharmonisan rumah tanggaTerpenuhinya kebutuhan pangan istri dan anak-anak adalah cara menjaga keharmonisan rumah tangga yang kedua. Keluarga mana yang mampu merasakan kebahagiaan dan kelegaan, apabila hari esok ia tak mampu menanak nasi? Semua wanita berharap bahwa ia dan keluarga bisa mendapatkan pangan yang cukup dari suaminya.

Sebuah rumah tangga yang belum mampu memenuhi kebutuhan pangannya diumpamakan seperti kapal yang berlayar di lautan tanpa kendali dan terombang-ambing. Semua awak kapal merasa cemas, khawatir dan bingung apakah kapal tersebut mampu mencapai daratan sebagai tujuannya?

Kebutuhan pangan inilah yang sepatutnya menjadi cara menjaga keharmonisan rumah tangga dan harus disadari oleh para lelaki untuk mendorong semangatnya agar tercipta kenyamanan, ketentraman, ketenangan dan keharmonisan keluarga. Ingat! Seorang lelaki sejati haruslah bertanggung jawab dengan kebutuhan pangan anggota keluarganya.

3. Kebutuhan Harta

cara menjaga keharmonisan rumah tanggaTerdapat sebuah ungkapan yang populer mengenai uang, “Uang bukanlah segalanya, tapi segalanya membutuhkan uang”. Begitu juga dalam membangun dan mempertahankan sebuah rumah tangga. Bahwa istri yang pengertian dan bijaksana memang tidak patut untuk banyak menuntut kepada suaminya. Keduanya harus dituntut untuk saling mengerti satu sama lain dalam hal pemenuhan kebutuhan harta.

Kebuthan harta sebagaimana kebutuhan pangan membuat wanita merasa pantas, bangga dan mantap dalam mendampingi suaminya. Hal ini berbeda dengan wanita yang kekurangan dalam hal harta. Ia akan merasakan kecemasan, kekhawatiran, ketidakpastian dalam kehidupan berumah tangga.

Beberapa dari Anda mungkin akan merespon bahwa memiliki banyak harta itu tidak baik atau kehidupan yang sederhana itu jauh lebih menentramkan. Anda benar! Kehidupan sederhana memang yang terbaik. Tapi, sederhana dalam hal ini bukan berati Anda dan keluarga tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok dan tidak mampu memenuhi kebutuhan anak-anak. Sederhana berarti mampu melakukan pemenuhan kebutuhan hidupnya, berbahagia dan bersyukur dengan apa yang dimiliki namun tetap bersikap sahaja atau tidak berlebihan.

Ketiga kebutuhan tersebut adalah kebutuhan wajib atau primer yang patut dipenuhi lelaki untuk pasangannya sesuai dengan kemampuannya. Kebutuhan biologis, kebutuhan pangan dan kebutuhan harta tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Mereka merupakan satu kesatuan yang bersifat lahir dan batin dan diikrarkan lelaki ketika melakukan perjanjian pernikahan atau ijab qobul.

Apabila diperhatikan secara mendalam, maka perselingkuhan, perzinahan, munculnya konflik rumah tangga hingga datangnya pria idaman lain adalah belum terpuaskannya ketiga kebutuhan utama wanita tersebut. Oleh karena itu, hendaknya lelaki memahami dan memberikan pemahaman kepada wanitanya mengenai 3 kunci kebutuhan ini sebagai cara menjaga keharmonisan rumah tangga.

511 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini