Cara Mengamalkan Ayat 1000 Dinar untuk Melapangkan Rezeki

Ayat 1000 dinar telah lama dikenal sebagai ayat pembuka dan penolong melapangkan pintu rezeki. Bagi mereka yang hobi mengamalkan wirid-wirid atau melaksanakan usaha batin selain usaha lahir, maka ayat 1000 dinar pasti memiliki ruang khusus di sanubari mereka.

Ya, Ayat Ath-Thalaq : 2-3 biasa disebut dengan ayat 1000 dinar mengandung keterkaitan dahsyat antara pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa dan kerezekian.

Secara terang-terangan Tuhan menjanjikan kepada mereka yang bertakwa kepadaNya, jalan keluar untuk bermacam masalah yang dihadapi serta rezeki yang datang dari arah tak disangka-sangka.

Sudah tidak sabar untuk mengamalkannya?

Tunggu dulu, kami meminta Anda untuk berkaca terlebih dahulu. Karena terdapat satu syarat yang patut Anda penuhi sebelum mengamalkannya. Apabila Anda memenuhi syarat tersebut, Anda bisa langsung mengamalkannya dan dijamin oleh Tuhan sendiri terkambulnya hajat Anda.

Kira-kira apa syaratnya?

Yakin.

Ya, hanya itu syaratnya. Yakin secara lahir dan batin. Yakin di sini berarti Anda percaya bahwa Tuhan adalah satu-satunya pemberi rezeki. Satu-satunya yang berkehendak membukakan rezeki. Satu-satunya yang mampu mengiyakan dan menolak. Yakin bahwa setiap manusia yang masih hidup pasti sudah mendapatkan jatah rezeki dariNya. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan istilah ‘menjemput’ daripada mencari.

Sebab rezeki manusia sudah dijatah dan diatur oleh Tuhan. Kita sebagai manusia hanya mendapat tugas menjemput melalui cara lahir dan batin.

Cara lahir yang Anda tempuh adalah dengan rajin bekerja, berusaha dan menambah ilmu serta wawasan. Sedangkan, cara batin yang bisa ditempuh adalah dengan mendekatkan diri pada Sang Maha Pemberi Rezeki melalui ibadah, doa dan wirid-wirid kelapangan rezeki.

Percuma Anda mengamalkan ayat 1000 dinar hingga bertahun-tahun lamanya, tapi Anda sendiri tidak meyakini bahwa rezeki untuk Anda sesungguhnya sudah pasti.

Tentu saja, tidak adanya keyakinan tersebut akan semakin membuat Anda bersusah payah dalam menjemput rezeki.

Merasa sudah memenuhi syarat?

Ayat 1000 Dinar: Janji Tuhan untuk Manusia

Isi ayat Ath-Thalaq : 2-3 (ayat seribu dinar) adalah

ayat 1000 dinar

Artinya:

…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3)

Terdapat cukup banyak pendapat mengenai cara mengamalkannya. Namun, yang paling umum dilakukan adalah dengan membaca ayat tersebut secara berulang-berulang hingga mencapai jumlah ganjil. Terserah berapa kali Anda membacanya, namun akan lebih baik apabila Anda membacanya sebanyak semampu Anda atau jangan dipaksakan.

Adapun lama pengamalannya adalah 3 sampai 7 hari.

Selain untuk melapangkan rezeki, sesungguhnya ayat seribu dinar ini memiliki khasiat yang lengkap. Adapun khasiat-khasiat tersebut adalah:

Pertama: Membuka dan melapangkan rezeki

  • Membaca surat Al-Fatihah pada malam pertama dari tiap-tiap bulan kalender Hijriyah sebanyak 1000x.
  • Lanjutkan dengan membaca surat Al-Maidah ayat 114 sebanyak 21x.
  • Sambung dengan ayat 1000 dinar – At Thalaq 2-3 sebanyak 21x.
  • Jangan lupa untuk membaca Asma Allah berikut ini:

ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA BISMIKA, YAA RAZZAAQU YAA FATTAAHU YAA WAHHAABU YAA GHANIYYU YAA MUGHNIYYU YAA BAASITH

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Mu dengan nama Mu, wahai Yang memberi rezeki, wahai Yang membuka, wahai yang memberi karunia, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang mencukupi, wahai Yang membentangkan”.

  • Terakhir, Anda bisa mengungkapkan hajat atau keinginan Anda terkait kelancaran rezeki, dimudahkan dalam mengembangkan usaha dan lain-lain.

Kedua: Pertolongan Tuhan untuk Anda yang sedang mengalami kezholiman/kesulitan

Sahabat Ibnu Abbas ra. pernah berkata,”Siapa yang membaca ayat-ayat ini (Ath-Thalaq : 2-3) di hadapan penguasa-penguasa yang ia takuti kezhalimannya, atau ketika terjadi ombak yang ia takut tenggelam, atau ketika berhadapan dengan binatang buas, maka hal itu tidak akan membahayakan sedikitpun”

Ketiga: Meraih ketenangan hati

Bacalah ayat At-Thalaq 2-3 sebanyak 1000x dalam sehari. Misalnya, Anda bisa membacanya 200x seusai sholat subuh, kemudian melanjutkannya 200x lagi seusai sholat duhur dan seterusnya. Yang terpenting total bacaan adalah 1000x dalam sehari.

Anda tidak boleh hanya sekedar membacanya. Melainkan, dengan meresapi dan meyakininya. Selanjutnya, sambung dengan mengkomunikasikan keinginan Anda kepada Tuhan.

 

 

1,001 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini